Rutin Mandikan Anak Setiap Pagi Bisa Jadi Moodbooster

www.adhisawank.com


Untuk memulai aktivitas pagi sangat penting menjaga mood (suasana hati) kita, agar lebih bergairah dalam menjalani hari.

Bagi umat Islam, sudah pasti selalu memulai aktivitas di waktu subuh.

Terkait Mood (suasana hati), banyak cara untuk menjaga ataupun meningkatkannya supaya tidak menjadi Badmood (perasaan buruk).

Agar mood nya oke, perlunya Moodbooster atau penyemangat.

Setiap orang memiliki cara tersendiri, dan telah memiliki rutinitas yang dapat menjadi Moodbooster dalam hidupnya.

Dikutip dari berbagai sumber, ada yang melakukan aktivitas marathon atau lari pagi, memakan makanan tertentu, meditasi, bercengkrama dengan orang lain.

Memelihara hewan piaraan tertentu seperti memandikan burung di pagi hari, mendengarkan musik, minum kopi, dan lain sebagainya. 

Apapun pilihan kita, semoga kita bisa selalu menjaga Mood dengan baik, supaya hari-hari kita bahagia, dan lebih berkualitas. Aamiin.

Selain pilihan Moodbooster diatas, saya sendiri menemukan ramuan baru nih, hehe udah seperti Jamu aja ya.

Rutinitas memandikan anak setiap pagi menjadi Moodbooster yang sangat membahagiakan.

Alhamdulillah masih punya waktu untuk memandikan anak, sampai nanti dia bisa untuk mandi sendiri.

Diusianya yang sebentar lagi (2 Desember 2022) akan berusia 1 Tahun 2 bulan, sudah terbiasa mandi pagi dengan air yang cukup dingin. 

Sudah mulai bisa berdiri dan juga memainkan air di dalam ember, terkadang tertawa riang, terkadang sungguh aktif kaki dan tangannya, sehingga perlu kesabaran tingkat tinggi untuk menggosok seluruh tubuhnya dengan sabun.

Aktivitas ini sudah saya lakukan sedari anak masih bayi (belum lepas tali pusat). Dimana ibunya waktu itu SC, jadi perlu istirahat yang cukup.

Cukup seru menjadi orang tua, dimana hal yang sama sekali belum pernah saya lakukan. Rasa takut atau was-was berubah jadi berani.

Ketika perawat memandikan anak di Rumah Sakit tempat persalinan, saya perhatikan dengan seksama dalam tempo singkat, sebagai teori untuk praktek saat Istri & anak dibolehkan pulang.

Aktivitas memandikan anak ini sempat saya tinggalkan, ketika Ibu nya sudah bisa beraktivitas. 

Mandi pagi dan sore selalu dengan Ibunya. Tapi belakang ini saya kembali mengambil moment ini. Khusunya memandikan Anak di kala pagi.

Sangat ampuh jadi Moodbooster dikala pagi, melihat senyum sumringah anak, teriakannya di kamar mandi, atau malah ada drama tangis karena dia masih mau main air tapi harus udahan. Hehe.

Jadi bergumam dalam hati "Semoga moment Moodbooster ini dapat meningkatkan kualitas hidup kita ya nak,  jadi pembelajaran tentang kebersihan dan kemandirian,".

Next time, pengen bawa anak mandi berenang di sungai, atau minimal kolam renang, lebih seru dan bakal jadi Moodbooster yang berbeda nih.

Sekian dulu, semoga bermanfaat.

Piss

Post a Comment

0 Comments