Wanita Dikhitbah Laki-laki?, Pastikan Kejelasan Waktunya

Indonesia Tanpa Pacaran, www.adhisawank.com


Sudah Dikhitbah Tetap Lelaki Gak Ada Kabar Atau Tidak Memberikan Kejelasan

Ini perkara penting dan serius bagi wanita. Jika ada lelaki yang mau khitbah, pastikan ada kejelasan soal waktu kapan mau menikah. Begitu juga bagi lelaki yang mau khitbah wajib menentukan waktu rencana pernikahan. Ini soal kejelasan, agar Anda tidak digantung. Dengan adanya janji waktu, menjadi penentu kapan wanita boleh menerima khitbah pria lain.

Sebagai contoh. Jika misalnya lelaki menentukan tiga bulan lagi menikahimu, maka waktu tiga bulan itu sudah termasuk janji. Lelaki jangan main-main dengan janji karena muslim baik itu gak ingkar janji. 
Allah berfirman:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ أَوْفُوا۟ بِٱلْعُقُودِ


Hai orang-orang yang beriman, penuhilah aqad-aqad itu..(Al Maidah:1)

Atau qaidah fiqih menyebutkan bahwa kaum muslimin harus memenuhi syarat-syarat yang telah mereka sepakati kecuali syarat yang mengharamkan suatu yang halal atau menghalalkan suatu yang haram. 

Jika lelaki gak ada kabar setelah tiga bulan khitbah seperti janjinya. Berarti akadnya batal dengan sendirinya. Wanita berhak menerima lelaki lain yang mau melamar. Kalau lanjut khitbah dengan dia apa boleh? Boleh, namun lelaki harus datang lagi ngomong mau menikahimu dengan buat jadwal baru. 

Oleh: @LaOdeMunafar (Penggagas Gerakan IndonesiaTanpaPacaran)


Post a Comment

0 Comments