Cerita Tadi Siang, Ketemu Teman Lama Membawa Rezeki

Cerita tadi siang, www.adhisawank.com


"Apapun Makanannya, Minumnya Teh Botol Sosro". Kalimat itu bisa nempel dibenak orang-orang gara-gara iklan minuman teh botol Sosro.

Siang tadi Jum'at 16 Desember 2022 disuatu tempat tampal ban, bertemu teman lama yang dulu juga sering nongkrong bareng.

Seperti lazimnya orang lama tak bertemu, kita salam-salaman, lanjut duduk di kursi untuk menunggu pak kusir yang sedang bekerja. Eh salah, menunggu si Abang tampal ban bekerja.

Terlebih dahulu si Abang tukang tampal mendongkrak mobil teman lama saya. Kebetulan kita bertemu di bengkel Tampal ban.

Saya menuju kulkas yang ada disitu dan mengambil satu botol teh Sosro dingin.

Coba menawarkan kedua teman saya buat minum, keduanya gak ada yang menuju kulkas.

Saya sendiri yang minum, sedangkan mereka berdua menghidupkan api dan membakar rokok.

Obrolan kita berlanjut dengan berbagai topik, lebih banyaknya tentang pekerjaan. Berakhir obrolan kita sampai dengan ban mobil teman saya kelar dipasang kembali.

Saat membayar biaya tampal ban, teman saya juga membayar teh botol Sosro yang saya minum. Dan mereka pamit pergi duluan.

Tinggal deh sendirian bersama teh botol Sosro yang dinginnya separo masak. Hehehe. Agak kurang dingin ditengah cuaca yang lagi hot siang tadi.

Saya belum bisa pergi, karena masih menunggu ban motor selesai di tampal. 

Sebenarnya motor ini bukan milik saya, hanya membantu seseorang yang juga telah menjadi teman saya.

Tadi niatnya ikhlas menolong, menawarkan diri untuk membawakan ke tampal ban, ternyata hikmahnya bisa berjumpa dan ngobrol bersama teman lama yang juga dulu sering nongkrong bareng, pernah satu kerjaan bareng juga.

Alhamdulillah, Jum'at berkah, sebotol teh sorso gratis dari teman lama. Semoga berkah ya bro dengan pekerjaan yang baru dan segera bertemu jodohnya.

Terima kasih juga sudah menawarkan sesuatu. Bisa jadi suatu hari nanti bisa kejadian.

Piss

Post a Comment

0 Comments