Bisnis Online Nyaris Tanpa Modal, Jadi Dropshipper Begini Langkahnya


www.adhisawank.com


Banyak tawaran menarik bagi netizen atau pengguna internet untuk menggeluti dunia bisnis secara online. Dari yang menggunakan modal puluhan juta hingga tawaran yang nyaris tanpa modal.

Pilihannya ada pada netizen sendiri, apakah ingin mengambil peluang yang ada, atau hanya jadi penonton saja.

Menarik, salah satu tawaran yang nyaris tanpa modal adalah menjadi 'Dropshipper'.

Apa itu Dropshipper?

Dropshipper berasal dari kata Dropship.

Dropship adalah model bisnis di mana Anda berjualan secara online dengan memesan produk kepada pemasok yang akan menangani pengemasan dan pengiriman ke alamat pembeli, tanpa mengharuskan Anda menyimpan stok barang atau produk yang dijual.

Jadi dropshipper bisa disebut sebagai pelaku yang berkegiatan memasarkan atau memperluas jangkauan bisnis tanpa adanya stok produk sendiri.

Tugasnya lebih fokus pada pemasaran produk. Jadi diperlukan skil atau keahlian dalam strategi pemasaran.

Ini sangat bisa dimanfaatkan oleh mereka yang ingin berbisnis secara online dengan kendala keterbatasan modal dalam segi finansial atau keuangan.

Kegiatan Dropshipper ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan bagi ibu rumah tangga, mahasiswa, pelajar atau karyawan sekalipun. Karena bisa dilakukan dimana saja selama terkoneksi dengan internet.

Pemasarannya bisa dilakukan hanya melalui media sosial, maupun aplikasi chat seperti WA dan Telegram.


Berikut langkah kerja dropshiper :

  1. Membangun kerjasama dengan supplier atau pihak penyedia produk
  2. Memasarkan produk tersebut melalui dunia internet, bisa dilakukan mengedit gambar produk dengan menyertakan nama toko anda sendiri lengkap dengan kontak person.
  3. Ketika konsumen membeli produk dari Anda, mereka membelinya dengan harga yang Anda tetapkan. Sedangkan anda membeli produk tersebut ke supplier dengan harga dibawah harga jual anda.
  4. Anda kemudian meneruskan pesanan ke supplier untuk diproses dan dikirimkan ke alamat konsumen anda dengan nama pengirimnya adalah nama anda atau nama toko online anda sendiri.


Keuntungan yang didapat Dropshiper :

Sebagai contoh : Anda menjual satu pcs kemeja dengan harga Rp. 250.000, kemudian anda membeli kemeja tersebut ke supplier seharga Rp. 230.000,- dalam hal ini anda mendapatkan keuntungan langsung sebesar Rp. 20.000,-

Jadi seorang Dropshipper mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual ke konsumen dengan harga beli dari supplier.

Mudah bukan? Silakan bagi anda yang tertarik memanfaatkan sistem dropship ini sebagai langkah awal membangun bisnis secara online.

Untuk membangun sistem dropship ini, juga diperlukan kehati-hatian memilih supplier sebagai mitra.

Lakukan komunikasi yang baik, jujur dan amanah, sehingga kerjasama dropship dapat berjalan dengan saling menguntungkan.

Hal ini juga guna menjaga kepercayaan dari konsumen anda.

Beruntungnya saat ini layanan dropship sangat banyak tersedia oleh penjual ataupun toko online maupun mereka yang aktif di marketplace.

Selamat mencoba.

Piss

Post a Comment

0 Comments