PRINTER CANON IP2770 MENARIK KERTAS MIRING

Pagi itu Mau ngePrint tiket pesawat salah satu pesanan konsumen, tiba-tiba printer yang lagi perintah prin langsung menarik kertas miring ke kiri, saya pikir kertas yang tidak pada posisi lurus, dengan santai saya perbaiki posisi kertas dan mengulang perintah prin, namun tetap saja kertas ditarik miring ke kiri. coba periksa kondisi printer terlihat baik-baik saja, coba lagi prin untuk yang kesekian kalinya, tetap saja kertas ditarik miring. Akhirnya batal pagi itu ngeprin tiket, aku kirim saja terlebih dahulu kode booking nya ke konsumen.

pagi itu aku tidak membuka printer hanya mengecek dari luar saja, mana tau ada sesuatu masuk ke dalam sehingga terjadi kerusakan, printer aku matikan dan bergegas pergi mengendarai my scooter love menuju rutinitas teng teng.

pada suatu malam aku  coba kembali printer yang terlihat oke-oke saja tersebut ngeprin tiket pesawat lagi, dengan penuh rasa jengkel aku melihat tingkah laku roda penarik kertas masih saja miring, aku mulai curiga, jangan-jangan bukan sesuatu yang masuk ke dalam printer tapi as roda penarik kertas patah, langsung cari obeng dah untuk membuka cover printer, printer yang sudah bugil terlihat jelas as roda baik-baik saja, dan sesuatu yang menyumbat juga tidak terlihat, aku malam itu yang kurang sabaran kembali menutup cover printer dan mencoba untuk ngeprin, walah tetap sama hasilnya. miring dan miring.

kesal dengan keadaan printer, aku pun browsing menggunakan mozilla firefox, buka beberapa tab, mulai dari facebook, twitter, blogger, google dan bla bla (sssst kecuali situs yang .....SENSOR.......) hahaha. tak lupa ditemani backsound lagu-lagu Rock penyemangat, wah ada juga yang ngalamin kisah sama yah tentang printer menarik kertas miring, dan solusinya sama seperti yang sudah aku lakuin, ada yang printernya kemasukan biji lengkeng loh, gak dibawa ke service printer bisa diperbaiki sendiri.


lah printer aku kok gak ketemu nih solusinya, mau buka cover printer malam itu sudah malas, udah asik aja jari beradu dengan keyboard, dan lanjut tidur aja solusinya. keesokan malamnya setelah pulang main badminton, nyuci pakaian tengah malam dan mandi, aku coba buka cover printer lagi dengan santai, kali ini setelah printer telanjang aku buka kedua cartridge, setelah itu aku buka roda penarik kertas lalu aku balikkan printer dan menggoyangkannya (ingat loh bukan goyang bangjali) hahaha.. hmmm tiba-tiba ada sesuatu yang keluar, sesuatu itu adalah Uang Koin Rp. 100,- walah Akhirnya ku menemukanmu, lega rasanya.

Beres menemukan itu aku segera pasang cover , kedua cartridge dan kabel printer, hidupkan dan coba ngeprin, Alhamdulillah kertas ditarik lurus. Horeeee clear deh masalahnya.


Pelajaran nya adalah :

1. Sabar dan Teliti.
2. Terkadang dibalik kondisi yang terlihat baik2 saja ada sesuatu yang terganjal.
3. Pantang Menyerah.
4. Masalah yang sebenarnya kecil bisa berakibat besar, so cepat diselesaikan
5. apa lagi ya?
6. ya sudahlah printer sudah oke nih, yang mau pesan tiket pesawat bisa menghubungi "Adhi Sawank Travel" Catat nih kontaknya HP : 0852 6636 2827

Sekian.




Post a Comment

2 Comments

  1. Perfect...luar biasa sangat membantu...terima kasih gan.

    ReplyDelete
  2. Terima kasihhhhhh......kang....sebelumnya aku mumet, kini sedang cari obeng. Mana obeng, obeng manaaa...!! (Mirip kisahnya, kalo aku mau ngeprint konsumen beli token)

    ReplyDelete