16 Jun 2018

Berikut Pesan Khatib dalam Khotbah Idul Fitri 1439 H



Foto : internet


Berbeda dengan Sholat Jum'at, Khatib naik mimbar menyampaikan Khotbah sebelum pelaksanaan Sholat Jum'at.

Ketika Sholat Idul Fitri, Pelaksanaan Sholat Idul Fitri terlebih dahulu, barulah kemudian Khotib naik mimbar menyampaikan Khutbah.

Masih pada semangatkan kawan-kawan mendengar khotib pada pelaksanaan Sholat Id kemarin?? Masih ingatkah apa yang disampaikan??

Kemarin saya termasuk jamaah yang begitu antusias mendengarkan isi Khutbah sang Khotib. Lumayan lama beliau berdiri tegak di atas mimbar di dalam Masjid berukuran tak begitu  besar di kampung saya, dan sebagai Informasi kepada semua kawan-kawan, Insyallah Masjid di kampung saya akan pindah lokasi, sekarang masih dalam tahap pembangunan, bagi kawan-kawan yang mau berinfak bisa menghubungi  saya.

Baiklah kembali kepada pokok penting pesan khotib dalam sampaian Khotbah beliau, Mengajak seluruh jamaah menghisab diri sendiri terlebih dahulu, bahasa singkatnya, Intropeksi diri. Meminta ampunan kepada Allah atas segala Dosa, khususnya di tekankan dalam hal Menggunjing, memfitnah, bahasa jaman now bisa jadi berita Hoax, inipun disampaikan sang khotib, terkait status di facebook dan Whatsaps. 

Kita sendirilah yang tahu tentang diri kita, perbanyaklah untuk beristifar dan sujud ketika diri salah berucap, ketika diri berdosa. Siapapun diri kita, apapun profesi kita. 

Sepertinya sang Khotib tahu betul keadaan di kampung saya. Hehe

Waktu tak terasa berlalu, Khotbah pun selesai, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat dan berefek positif buat kebaikan di Kampung saya. Aamiin

2019 tidak lah lama lagi, gejolak pilkada nih sering rawan melanda daerah kampung.

Ingat-ingat pesan Khotib sajalah ya. 


Lebaran tanpa Internet, Di Asyikin aja

Sumber foto : Internet
Sejak jamannya internet, hari-hari berasa sepi atau merasakan sesuatu Hilang bila HP tak terkoneksi ke Internet.

Apakah kalian merasakan hal seperti itu?

Hikmah sinyal Internet lemah di Rumah Ortu di kampung, membuat HP diletakkan saja, terkadang jika dibawa keluar atau cari ke daerah tertentu masuklah beberapa pesan sms, maupun Whatapps.

Masuk hari ke-2 lebaran, tadi pagi lihat hp, 237 pesan, semua senada, tentang permohonan maaf, ditmbah pesan-pesan lain.

Semua pesan teman-teman belum terbaca, maklum koneksi internet tidak lah bagus, ada yang terbaca gak bs dbalas, pokoknya udah dimaafin semua.

Banyak hikmah nya kok tanpa koneksi Internet, Selama ini mungkin lebih fokus atau selalu pegang hp saat ngumpul, jdi bs lebih asik bercengkrama bersama keluarga. Jadi lebaran tanpa koneksi Internet, di ASYIKIIIN AJA

13 Jun 2018

Mudik

Foto Istimewa

Dapat dipastikan muatan setiap mobil Mudik alias pulang kampung dalam rangka lebaran selalu penuh, baik itu berisi Tas pakaian, oleh-oleh maupun kue dan minuman.

Para pemudik tidak la semuanya menggunakan mobil, ada juga menggunakan sepeda motor, dan mereka hanya membawa seadanya, paling utama bagi mereka berkumpul bersama dalam momen Hari raya Idul Fifri, maka bersyukurlah atas segala pencapaian yang di dapat.

Masih banyak pula mereka tidak bisa berkumpul bersama keluarga, ada berbagai faktor penyebab bagi mereka.

Maka bersyukurlah!!

Buah Naga Naik 30 Ribu /Kg


Salah satu pondok penjual Buah Naga
di Kecamatan Rimbo Ilir


Bagi para pemudik menuju Kecamatan Rimbo bujang, kecamatan VII Koto, Kecamatan VII Koto Ilir, Kecamatan Tebo Ulu, tentu Kecamatan Rimbo Ilir menjadi salah satu jalan Alternatif selain Jalan Padang lamo, bisa jadi ada yang benar-benar sudah malas melintas Jl. Padang lamo yang masih banyak berlobang, sama-sama berdo'a semoga pihak pemerintah dapat memperbaiki jalan tersebut, Aamiin.

Di Kecamatan Rimbo Ilir begitu banyak masyarakat menanam Buah Naga, bisa jadi kita sebut salah satu daerah centra buah Naga di Kabupaten Tebo, terlihat di pinggir jalan ada pondok2 berdiri menawarkan buah naga, kemarin hari Selasa 12 Juni 2018 saya melintas namun hanya ada satu pondok menawarkan buah naga, saya coba mampir dan bertanya.

Bu berapa harga buah naganya 1 kg?
Ibu itu menjawab dengan cepat, 30 rbu pak, apa gak bisa kurang lagi buk? 20 atau 25 ya buk, saya coba tawar, biasa saya bs beli disni harga 20, 18 rbu bahkan sempat 15 rbu, terkejut juga sih naik lagi jadi 30 rbu.
Ibu itu menjawab lagi, gak bisa pak. Mahal sekarang.

Akhirnya saya memutuskan gak beli dlu, beginilah jika sesuatu itu langka ya, bisa jadi naik harganya.

Nah ada gak teman-teman, sesuatu yang langka namun malah turun harga?? Jika ada, berika komentarnya ya.

Ketika Hati Manusia tersakiti


Sumber : internet


Yang namanya sakit biasanya gak ada yang enak kan? Termasuklah sakit hati, kali ini hati yg dimaksud bukan organ tubuh. Saya yakin kalian "You Know" lah.

Sampai-sampai ada ustad mengajak menjaga hati, karena efek dari sakit hati ini sangat banyak sekali. Khususnya efek negatif bermunculan.

Karena sakit hati orang menjadi dendam, karena dendam orang melakukan tindakan kriminal, bahkan sampai melakukan pembunuhan, Astafirullah, semoga kita semua dihindarkan dari semua itu. Aamiin.

Anak muda konon juga banyak terserang penyakit ini, khusunya soal percintaan, 
Pacaran katanya, kejadian ini sampai berakhir pada saling teror, padahal udah jadi mantan, efek dari gagal jadi manten nih, hehe

Ini lah sebab Islam melarang yang namanya Pacaran ya, efek nya memang gak baik.

Jelang pilkada inu juga rawan soal sakit hati, golongan pengadu domba acap kali memanfaatkan situasi demi kepuasaan hati, rela menjadi pengadu domba.

Sebentar lagi Hari Idul Fitri datang, hari ini memasuki hari ke-28, Semoga deh sakit hati kita tidak menjadikan dendam, saling memaafkan dengan jiwa dan hati yang lapang. Aamiin!

11 Jun 2018

Arus Mudik 2018, Terlihat Ramai melintas Jambi



Parkir Mobil di SPBU Sungai Puar

Terlihat kondisi terkini di salah satu SPBU dalam provinsi Jambi tepatnya di Sungai Puar, Kabupaten Batanghari, melonjaknya arus mudik mendekati H-6 Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Mobil parkir untuk Istirahat, ada yang tidur ada yang Makan atau sekedar Ngopi dan Buang Air.
Ngopi dulu, otw Tebo

Bagi pengendara mobil maupun motor yang sedang Mudik menuju sumatera Utara, Sumatera Barat maupun pekanbaru, Salah satu SPBU ini menjadi rekomendasi tempat beristirahat, selain dilengkapi Mushola, kantin,  tempat istirahat, juga Kamar mandi/Toilet yang selalu bersih.

Selamat Jalan para pemudik, hati-hati diperjalanan, Utamakan Sholat dan Keselamatan

10 Jun 2018

Perdana diimamin Ustad Abdul Somad



Kondisi Halaman Depan Masjid Nurdin Hamzah Jambi

Keluar disaat mencari makan untuk Sahur bersama Ijal & Pase di arah seputaran Sipin sekitar pukul 3.30 WIB dini hari, banyak warteg nasi uduk sudah habis, kita mengarahkan mobil sampai ke seputaran telanai pura, sebelumnya di sekitara Masjid Nurdin hamzah banyak anak muda menawarkan parkir, mobil dan motor belum terlihat begitu ramai, namun semangat anak muda ini kok berbeda dengan hari biasa dimna dulu pernah sholat subuh juga di masjid tersebut.

Hati bertanya ada apa? Terlihat samar dii pagar Masjid ada terpasang Spanduk dan ada foto Ustad Abdul Somad, saya berkata kepada ijal dan pase "Jok ada Ust Abdul Somad kek nyo" pas dengan logat jambi kita punya. Mereka jawab dengan datar saja. Saya lumayan bersemangat karena punya mimpi dengar langsung Tausiah beliau, selama ini hanya melihat di Youtube dan TV saja.

Singkat cerita setelah mutar2 kita makan Sahur tepat di Warteg seberang Tugu Juang, kita akhirnya menuju Masjid Nurdin Hamzah jelang digelar Sholat Subuh, Parkiran di sekitaran Masjid semakin Ramai, Polisi juga sudah siaga mengatur lalu lintas, tak lama sampai di depan pintu pagar masjid, Ada sebuah mobil dan ramainya Jamaah menanti, ternyata benar adanya kedatangan Ustad Abdul Somad, Alhamdulillah mimpi jadi kesampaian, setelah mengambil Wudhu, saya bersama teman mencari tempat, Masjid 2 tingkat itu penuh, dilantai atas khusus jamaah wanita, itupun sampai ke halaman depan, akhirnya dapat tempat disamping kanan luar, digelar tikar, dan saya sudah siap membawa sajadah yang stand by di mobil.

Kondisi di depan salah satu Pintu

Perdana di imamin ustad Abdul Somad, suara beliau yang lantang membuat subuh ini sangat berbeda saya rasa.

Dilanjutkan Tausiah beliau setelah subuh berjamaah, saya ambil posisi di halaman depan masjid, sembari mengeluarkan kamera untuk merekam Tausiah beliau, meski sampai akhirnya rekaman saya tak sampai ke akhir tausiah beliau dikarenakan habisnya batre kamera.

Tausiah beliau kali ini mengusung Tema "Meraih Lailatul Qadar"

Banyak-banyak lah beribadah di 10 Hari terakhir Ramdhan, perbanyak Itikaf di Masjid, beliau menyebutkan pengertian Itikaf menurut bahasa "menetap di suatu tempat, baik itu tempat baik atau juga tidak baik" menurut syariat Islam "menetap di Masjid" 

Dalam isi tausiag beliau mengajak perbanyak amalan sunah, mulai dari Sholat sunat tahyatul masjid, witir, tahajud, dan amalan sunat lainnya, perbanyak membaca Al-Qur'an.

Ciri khas penyampaian beliau dengan tegas, namun di isi dengan gaya kocak yang sekali kali membuat Jamaah tertawa, namun bukan guyonan berisi muatan negatif.

Lebih kurang 1 Jam saya tidak berasa lama berdiri tegak mendengar sekaligus mendokumentasikan Tausiah beliau.

Sampai pada akhir Tausiah beliau dan pamit pulang, Jamaah ramai berdesakan mengantar beliau ke arah mobil.

Ramai Jamaah mengantar beliau ke Mobil

Alhamdulillah sekali lagi bersyukur kepada Allah bisa menyaksikan langsung Tausiah beliau. Demikian cerita kisah Subuh di Masjid Nurdin Hamzah, Minggu 10 Juni 2018

9 Jun 2018

Buka Bareng Arizona Family


Bahagia Selalu

Kembali melaksanakan Buka Bersama, tepatnya Sabtu 9 Juni 2018, kali ini kita berkumpul di Kediaman sahabat kita Winta Arisandi bedil karo kembang, hehehe

ARIZONA FAMILY Tahun ini minus Wendi kitink beserta Istri (riski) dan anak2, dan Rahmadi berhalangan hadir di karenakan sesuatu hal yang tidak dapat di publikasikan, sampai berita ini di turunkan masih belum ada kejelasan, saat dikonfirmasi via WA hanya mengirimkan foto, dan menjaga kode etik terpaksa foto tidak di publikasikan. Mudah2an Tahun depan bisa kumpul bareng lagi bersama Istri saya juga, Aamiin, diketahui tinggal saya dan Rahmadi masih belum ijab kabul.

Cekrek

Flash back ke Era SMA dulu, kita berawal dari satu Sekolahan, meski berbeda kelas, namun sering ngumpul di Mabes, Bedeng kecil beralamat di Jl. Sunan Bonang, lebih dikenal dengan Sungai Sawang. Alias Lrg. Arizona Masuk dalam.

Dari situlah nama Gank ini muncul, berlanjut sampai ke perguruan tinggi, meski tempat kuliah kita berbeda, ad yang di surabaya, padang, palembang, komunikasi dan keakraban terus terjalin.

Sampailah anggota gank ini bertambah, tanpa ada formulir pendaftaran dan iuran masuk maupun iuran bulanan, haha

Agenda rutin Tahunan kita selalu buka bersama, meski tiap Tahun ada yg tidak bisa hadir krn ad hal, oh ya termasuk tadi teman kita Dedek berhalangan hadir, jomblo deh Riko. Vina, Nia dan Nova juga gak hadir, macho, puja n yadi juga jomblo dadakan jdinya ada kawan. Haha

Terima kasih buat Winta sekeluarga udh direpotkan sama kita-kita drumah nya, Semoga selalu terjalin silaturahmi dengan penuh canda dan Tawa, mudah2an esok lusa kalian bisa ke Tebo.

Bahagia Selalu....





7 Jun 2018

Ingaaat!!! Gunakan THR dengan Bijak, simak Tips n Trik Penggunaannya



Sumber foto : Internet

Maraknya Pemberitaan seputar THR menjadi buah bibir di Dunia nyata hingga merambah ke Dunia Maya, jika Anda salah satu yang resah terhadap permasalah THR, mungkin dapat menghubungi Posko pengaduan THR terdekat. Hehe

Dari pada kita fokus dengan permasalahan yang ada, lebih baik kita fokus kepada Penggunaan THR saja, penting banget ini buat kawan-kawan yang sudah Terima THR, berikut beberapa Cara Bijak Menggunakan Dana THR :

  1. Prioritaskan Uang THR untuk membayar Hutang
  2. Mumpung sudah terima THR, nah utamakanlah Bayar Hutang
  3. Jika Hutang belum lunas, sangat Tepat untuk membayar  Hutang terlebih dahulu
  4. Sisihkan untuk tabungan, siap lebaran mau ngutang lagi kan? 
  5. Gunakan seperlunya saja beli minuman dan kue lebaran
  6. Gak usah banyak gaya mau beli HP baru apalagi beli motor, boro boro itu uang THR gak cukup lagi kan!!
  7. Beli lah satu baju buat lebaran dan kain sarung, atau jilbab, mukena dan baju baru untuk kalian berjenis kelamin wanita
Sekiranya cukup 7 itu saja cara menggunakan Uang THR dengan bijak, bisa kalian tambahkan sendiri jika dirasa ada kekurangan. 

Pada inti kesimpulannya, Gunakanlah Uang THR dengan baik dan benar. Buatlah skala prioritas, mumpung masih berada di bulan ramadhan, jangan sampe lupa apalagi ngelupain tanggung jawab.

Hmmmm, jd kepikiran punya Hutang ni, bismillah sisihkan dulu buat di Angsur.


Informasi Orang Hilang, Mendekati Hari Raya Idul Fitri makin banyak Daftar Orang Hilang


Sumber foto : Internet

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, potensi tindak kriminal meningkat, berita pencurian, kasus pembunuhan, sampai kasus kehilangan banyak terjadi, berbagai motif tindak kriminal ini terjadi. Tragis memang, sekedar pelepas kebutuhan harian atau kebutuhan sekunder telah berubah menjadi Primer. Semoga kita masih bisa mensederhanakan pikiran akan menempatkan kebutuhan Sekunder dan Primer, sehingga tidak terjadi salah pasang.

Hari ini telah memasuki Puasa Ramadhan hari ke-22, tinggal hitungan hari menuju  Raya Idul Fitri, berbagai persiapan telah dilakukan umat Islam, ini terlihat makin ramainya pusat perbelanjaan dikunjungi. Persiapan mudi juga sudah dimulai, Pihak Kepolisian bersama Personil TNI dan juga Instansi terkait juga mulai Stand by dalam penjagaan POS operasi Ketupat sejak 7 Juni 2018 sampai 24 Juni 2018 mendatang.

Mari sama-sama waspada akan tindak kriminal saat ini, berlomba-lomba menjadi pelopor kebaikan dimuka bumi ini, jika tidak maka siap-siap berurusan sama pihak kepolisian, trantib, dan pihak keamanan lainnya, lebih parah sih amuk masa.

Mengakhiri tulisan ini saya menginformasikan kepada kawan-kawan semua akan berita kehilangan, berikut saya tempel pengumuman nya, baca dan simak baik-baik

Sumber : beranda fb, mhn maaf sy lupa akun fb nya,
Terima kasih karena ini salah satu inspirasi saya menulis & menyentuh hati

Jika dibaca ulang terlihat seperti candaan, namun apa yang tertulis hampir bisa dipastikan ada benarnya, meskipun disebagian daerah malah banyak orang berlomba-lomba memenuhi shaf di Masjid-masjid, Alhamdulillah.

Semoga Informasi orang hilang ini dapat menyentuh hati dan pikiran kita.

Sekian dan terima THR


6 Jun 2018

7000 Botol Miras digiling Tendem Roller, 5000 Tramadol dilahap sijago merah



Miras minuman keras apapun jenisnya,
HARAM!!!

Sudah lumayan sering saya dengar berita, baik koran maupun TV, sejak dulu jauh sebelum maraknya Dunia Online, kinerja dari Kepolisian maupun Instansi lainnya terkait pemusnahan Miras maupun jenis Narkotika dan sekutunya.

Tadi pagi ikut menyaksikan langsung ada 7000 botol miras berbagai merek musnah di giling oleh Tendem Roller atau kawan-kawan suka sebut Wak Sakai, hehehe, merek dagang kali ya.

Kemudian ada 5000 butir Pil Tramadol dimusnahkan dengan cara di bakar langsung oleh Bupati Tebo Sukandar, terkait Tramadol, Sukandar meminta agar Apotik tidak menjual bebas, harus dengan Resep Dokter. 

Pemusnahan Tramadol

Kisah tramadol ini pernah saya dengar sempat mewabah di daerah kampung, disalah gunakan oleh anak muda sebagai obat Drugs bagi mereka. 

Pemusnahan Barang Bukti tersebut digelar di Mapolres Tebo, usai pelaksanaan Apel Pasukan Operasi Ketupat 2018 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Ribuan miras ini khusus di Kabupaten Tebo, merupakan hasil dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) Tahun 2018.
Kapolres Tebo Zainal Arrahman
Bersama Unsur Forkopimda

Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak Rabu 6 Juni 2018 seluruh Indonesia, kebayang deh berapa banyak Anak Bangsa rusak dikarenakan Jahatnya Miras, termasuk berbagai kasus pembunuhan maupun pemerkosaan diawali dengan menenggak Miras.

Sampai kapan ini akan terus berlanjut??

Musnah datang lagi, musnah datang lagi,
Aaah jadi ingat kamu Syahrini, Hempas datang lagi, hempas datang lagi.



5 Jun 2018

Gak sekedar dimakan & jadi Rujak semata Namun juga di sambal


Sambal Mangga

Hari ini ceritanya seputar buah Mangga, selain enak dimakan buah yang udah matangnya, ternyata pernah masuk dalam lirik lagunya om iwan fals juga loh, sebuah lagu berjudul asik gak asik, berikut liriknya :

"Rakyat lugu kena getahnya
Buah mangga entah kemana
Tinggal biji tinggal kulitnya
Tinggal mimpi ambil hikmahnya"


Buah mangga di Daerah saya gak cuma dimakan buah nya saja, maupun dijadikan rujak semata, namun juga dijadikan sambal untuk dimakan.

Bagaimana di daerah kamu kawan??

Jika belum pernah makan sambal mangga, bisa datang ke Daerah ku, rasakan sensasinya,makan bisa tambah lahap loh.

Foto di atas merupakan sambal mangga buatan Mak Tersayank hari ini, menu sederhana dalam kebersamaan penuh kebahagian.

4 Jun 2018

Baju Baru Alhamdulillah, Baju Lama gak perlu Resah


Baju Baru Nih, haha

"Baju baru Alhamdulillah
Tuk dipakai di hari Raya
Tak punya pun tak apa-apa
Masih ada baju yang lama"

Penggalan lirik lagu di atas memberikan semangat kepada kita semua akan menyambut Lebaran dengan penuh hikmat tanpa memusingkan perkara Baju baru, dan disambung dengan lirik lain berisi lebih kepada mengajak kita tetap mensyukuri keadaan.

Bukan berarti disini melemahkan kita untuk tetap berupaya sekuat tenaga mencari dana agar terpenuhi kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri atau sering kita sebut Lebaran.

Selamat kepada kawan-kawan yang sudah punya banyak baju baru, kue lebaran, rumah yang di cat baru, minuman dengan jumlah kardus puluhan, dan lain sebagainya.

Dan Semangat untuk kawan-kawan yang belum ada, atau baru punya satu, bisa jadi kita sama.


Ceritanya saya sudah punya satu Baju baru sambut lebaran, memilih Warna Putih, selain enak dipandang, nyaman dipakai, ini pula memberikan arti akan kesucian, mudah-mudahan sambut lebaran sama-sama dengan hati yang suci.

Saya meyakini sebagian orang tetap ada yang mementingkan keperluan orang lain, dalam hal ini memberikan santunan, ataupun sedekah kepada keluarga, maupun orang lain sebagai bentuk kepedulian, juga ikut merasakan kepedihan orang lain.

Atau malah ada yang benar-benar cuek gak perlu ganti baju, dan lainnya.

Saya juga udah mulai cuek, bagi saya asik aja sih dengan baju yang lama, dan gak perlu tunggu lebaran ganti baju, hehe ini tadi dikasih hadiah dari saudara saya, Alhamdulillah selalu dipedulikan oleh saudara.

kompak selalu, dimudahkan Rezeki, sehat badan, jernih pikiran.

Ini bagian terlihat pamer, haha
Yakin dan percayalah ini juga bagian bentuk mengajak agar kita saling berbagi dalam hidup.

Nah bagi kalian yang masih mau kasih yang baru baru kepada saya, dalam bentuk barang maupun uang, silakan hubungi saya, diterima dengan senang hati. Hahaha
Piss

Woiiii diam diam bae, bentar lagi lebaran tau. THR udah cair belum????
Haha

Syrup Gula Tebu dari Rembang Indonesia


Syrup Kawista Cap Dewa Burung

Awalnya nyicip nih syrup dapat oleh-oleh dari kakak saya pulang dari Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah, Mbahnya suami kakak saya berasal dari sana.

Hari ini dapat lagi satu botol berisi 575 ml Syrup 100 % dari gula Tebu ini, menurut saya nih syrup rasanya enak, unik & segar apalagi ditambah dengan Es Batu.

Dibagian botol tetulis Sejak 1925, berarti ini syrup sudah ada semenjak Indonesia belum merdeka, apakah ini dulu juga sering dikonsumsi para penjajah dan para pahlawan??  Entah lah, jelasnya nikmati saja ini syrup nanti setelah azan magrib berkumandang. Hari ini sudah puasa ke- 19 brooo.

Jika kalian berkunjung ke Kabupaten Rembang bisa jadi ini pilihan sebagai oleh-oleh Khas Rembang, beralamat di Jl. P. Diponegoro 44 Rembang - Indonesia.

Udah Putusin Aja, Buku Bagus buat hilangkan Galau kamu


Cover Buku
Buku bersampul warna pink ini hadir pada Cetakan I di Bulan Febuari 2013, unik dibagian desain dan juga Judul. 

Saya beli di Toko Gramedia Jambi 27 April 2013, saat itu menarik perhatian saya membaca Judul dan juga komentar beberapa orang terkenal di bagian belakang buku, salah satunya Jamil Azzaini, Inspirator sukses mulia berkata :

"Buku ini bahasanya sangat renyah, gokil, dan pilihan katanya sangat berkualitas, Saat membaca buku ini, terkadang saya tersenyum, terkadang makjleb, terkadang menarik nafas panjang. Kombinasi lucu, tegas, cerdas, dan bernas terangkai apik dalam buku berkualitas ini"

Buku hasil tulisan Felix Siauw tersebut dibandrol dengan harga Rp. 59.000,- langsung saya beli, membaca halaman demi halaman membuat saya tertegun dan terpesona akan isinya. Gak salah apa yang dikatalan Jamil Azzaini, selain isinya bagus, juga didukung dengan full colour dan banyak visual dalam bentuk gambar seakan sedang memegang komik saja.

Udah kayak komik

Dengan gamblang buku ini memberikan ilmu tentang Haramnya pacaran menurut Islam, rekomen buat kalian yang masih pacaran, atau juga yang sedang putus cinta, obat galau sebaiknya buku ini, biar Move On.

Setelah membaca buku ini, berkemungkinan kalian akan Putus, jadi tunggu apa lagi, beli dan baca bukunya, kalau tidak salah, buku ini sudah dicetak kembali dengan sampul berwarna biru, lebih jelasnya bisa langsung serbu Toko Buku di kota kalian.

Yaa udah Putusin Aja!!!

3 Jun 2018

Buka Bersama Scooteris Se-Kabupaten Tebo


Kumpul di Depan Bengkel Santo

Momentum bulan Ramadhan membuahkan Rahmat kepada Makhluk Allah melebihi 11 bulan lainnya, termasuk Kita Scooteris alias pengendara Vespa di kabupaten Tebo.

Minggu, 3 Juni 2018. Setidaknya empat Bendera Vespa se-Kabupaten Tebo berkesempatan hadir dalam agenda Acara Buka bersama, terdiri dari GENERASI PENGENDARA VESPA TEBO (GPV TEBO)-Muara Tebo, COSAI - Kecamatan Rimbo Ilir, DKSI - Kecamatan Rimbo Ilir, SLANKUTERIS - Kecamatan Rimbo Bujang.

Para Suhu

Alhamdulillah Berkah

Treng teng teng Mejeng

Kita kumpul bersama sejak Sore sekitar pukul 17.00 WIB di Bengkel Santo, dilanjutkan ke Rumah Makan Salero Kito di Jl. Lintas Tebo-Bungo yang dijadikan tempat buko bersama.

Cekrek dulu kito

Horeeeeee
Nungguin Bedug di gebuk

Keakraban dan keharmonisan menghiasi kumpul nya kita Sore tadi, setelah sekian lama dengan kesibukan masing-masing, Alhamdulillah dapat berkumpul penuh dengan canda tawa dan obrolan kita untuk rencana jangka pendek ke depan.

Mudah-mudahan ini juga sebagai langkah awal lahirnya Forum Vespa Tebo. 


Buku Legendaris Yang Tak Ada stempel Best Seller



Cover Buku Legendaris

Buku yang di susun oleh Drs. Moh Rifa'i ini entah sudah dicetak ulang berapa kali, dihalaman depan tertulis penerbit : CV. Toha Putra Semarang.  

Di bagian sampul tidak dijumpai Stempel Best Seller, apalagi Mega Best Seller. Namun dipastikan Buku ini legendaris dan sering kita Jumpai berada di Rumah Orang yang beragama Islam.

Belum lagi mungkin buku ini dicetak dalam versi bajakan, mari sama-sama kita berdo'a akan amal Jariyah untuk penyusun buku ini, telah memberikan banyak pelajaran bermanfaat kepada kita semua tentang Tuntunan Shalat Lengkap, bisa jadi banyak dimanfaatkan para Guru dalam proses belajar mengajar di sekolah dan Madrasah dikampung kampung.
Akhir Kata Pengantar

Diakhir kata pengantar dapat dilihat tanggal terbit yaitu 10 Nopember 1976, tepat 10 Nopember 2018 nanti berarti genap 42 Tahun buku ini ada.

Apakah kalian juga mempunyai buku ini??




Reuni, Buka Bersama berpotensi CLBK

Cinta Lama Bersemi Kembali

Reuni acapkali dilaksanakan di Jaman Now, meskipun agenda Reuni sudah berjalan berulang-ulang, namun Intensitas Kegiatan Reuni ini makin marak dilaksanakan, baik itu sesama Alumni Sekolah Dasar sampai ke tingkat Perguruan Tinggi.

Momen Ramadhan kembali sering terjadi Kegiatan Reuni sekaligus dibalut dengan Kegiatan Buka Bersama.

Tahukah Anda bahwa Reuni, Buka Bersama juga berpotensi Tsunami, eeeeh berpotensi CLBK alias Cinta Lama Belum Kelar. atau Cinta Lama Belum Kesampaian, haha

Ini benaran loh ya, jadi berhati-hatilah kawan-kawan, abang-abang, Ayuk-ayuk, Adik-adik, Khususnya pesan ini disampaikan kepada Ikatan Suami-Istri, Jagalah dengan baik pasangan Anda.

WARNING!!!!

JANGAN BIARKAN PERGI REUNI SENDIRIAN, KARENA BERPOTENSI CLBK.
HEHE....

atau coba-coba Tebar Pesona kembali dengan teman lama sehingga menumbuhkan benih-benih cinta setelah sekian waktu tidak berjumpa, dikau yang manis dikau yang manja membuat hati berbunga-bunga, hehehe.

Akan tetapi percayalah, bahwa pasangan dilandasi kasih sayang tulus, serta keimanan tidak akan tergoda dengan CLBK!!! apalagi dibulan Ramadhan, semua Setan sudah di ikat.



2 Jun 2018

Tipe - X ke Tebo menyapa X-Friends



Tipe-X dan X-Friends

Sabtu 12 Mei bulan lalu Band beraliran SKA sempat hadir ke Kabupaten Tebo, usai perjalanan dari Kabupaten Sarolangun untuk melanjutkan Konser di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, para personil Tipe-X menyempatkan diri menyapa fans mereka akrab disapa dengan X-Friends.

Acara bertanjuk "MEET AND GREET" yang di gelar oleh SRC TOKO TUTI LESTARI, berlokasi di Simpang 4 Blok E Desa Sumber Agung Kec. Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Tipe-X memberikan Santunan
Kepada Anak Yatim & para Janda

Dalam kegiatan itu tidak semata pagelaran meet n greet dan Musik saja, namun juga di adakan santunan kepada Anak Yatim dan Para Janda, Alhamdulillah semua berjalan lancar juga meriah.

Owner Toko Tuti Lestari Foto bareng Tipe-X

Para X-Friends yang hadir sempat berdialog dengan personil Tipe-X dengan melontarkan pertanyaan yang dipandu oleh MC Dani Kenyok, kemeriahan itu tak lepas dari kerja sama berbagai pilar, begitu pula keamanan, turut hadir Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas, Kades, tokoh pemuda dan tokoh Masyarakat.

Bersama TNI Polri

X-Friends dapat piagam setelah dialog bersama Tipe-X

Foto Bareng Tipe - X

Band lokal bernama KEONG RASTA begitu enerjik tampil dihadapan Para X-Friends dan juga personil Tipe-X, meski X-Friends sempat kecewa dikarenakan Tipe-X tidak bisa tampil dalam kesempatan tersebut, meskipun sebentar saja. Namun hal tersebut terpaksa dilakukan Tipe-X demi menjaga perform di Kabupaten Bungo pada waktu Sabtu Malam, Para personil langsung mengajak X-Friend agar dapat hadir dalam party nanti malam.

Tipe-X bersama Panitia
Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Toko Tuti Lestari sudah memfasilitasi Kegiatan Meet n Greet, sampai jumpa lagi dilain kesempatan. Salam SKA Phobia.

Berikut Video pendek Perform KEONG RASTA :


Nilai Zakat Fitrah 2018 Provinsi Jambi


Sumber foto : Internet

Ada baiknya sebelum membaca  Nilai Zakat Fitrah Tahun 2018 1439 H, kita baca kembali pengertian dari Zakat Fitrah.

Zakat fitrah adalah zakat yang harus ditunaikan bagi seorang muzakki yang telah memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Zakat fitrah adalah zakat wajib yang harus dikeluarkan sekali setahun yaitu saat bulan ramadhan menjelang idul fitri. Pada prinsipnya, zakat fitrah haruslah dikeluarkan sebelum sholat idul fitri dilangsungkan. Hal tersebut yang menjadi pembeda zakat fitrah dengan zakat lainnya.

Berikut Daftar Nilai Zakat Fitrah 2018 Untuk Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi yang telah ditetapkan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi dan telah di Tandatangani oleh Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kamis 31 Mei 2018 :

No Kabupaten/Kota Tertinggi Terendah
1 Kota Jambi 51.300 36.100
2 Kabupaten Muaro Jambi 37.500 25.000
3 Kabupaten Batanghari 54.000 38.000
4 Kabupaten Tanjabbar 38.000 38.000
5 Kabupaten Tanjabtim 35.000 25.000
6 Kabupaten Sarolangun 37.500 27.500
7 Kabupaten Tebo 35.000 25.000
8 Kabupaten Merangin 35.000 25.000
9 Kabupaten Bungo 35.000 25.000
10 Kabupaten Kerinci 40.000 27.000
11 Kota Sungai Penuh 38.000 26.000




1 Jun 2018

Pancasila Dasar Negara, Rakyat Adil Makmur Sentosa

Poster ini sering kita Jumpai sejak di Sekolah Dasar

Masih ingatkah kawan dengan PANCASILA?
bagi yang pernah menduduki bangku sekolahan barangkali tak asing dengan Poster di atas, tepat dibawah lambang Negara berisi muatan Pancasila yaitu Panca bearti 5, Sila berarti Dasar.

Tepat 1 Juni 1945 Pancasila dikemukakan oleh Soekarno dalam Pidatonya kemudian dikenal dengan  "Lahirnya Pancasila"

Hari ini, Jumat 1 Juni 2018 menjadi Tahun kedua sebagai hari libur Nasional dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, diketahui pada tanggal 1 Juni 2016 Presiden RI Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden Nokor 24 Tahun 2016 tentang HARI LAHIR PANCASILA sekaligus menetapkan sebagai hari libur nasional berlaku mulai Tahun 2017.

Sekarang apakah Pancasila ini sudah melekat dan terealisasi isinya di dalam kehidupan kita sehari-hari??
Pertanyaan sederhana yang masih memerlukan jawaban.

Mengingat terlihat disana sini ketimpangan, kegaduhan, kejadian terekam oleh berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online, yang masih jauh dari harapan isi pancasila tersebut.

Teringat sebuah lagu berjudul Garuda Pancasila saat Sekolah Dasar, suka nyanyiin dengan lantang, liriknya sebagai berikut :

Garuda pancasila
Akulah pendukungmu
Patriot proklamasi
Sedia berkorban untukmu
Pancasila dasar negara
Rakyat adil makmur sentosa
Pribadi bangsaku

Ayo maju maju
Ayo maju maju
Ayo maju maju


Saya sengaja Hitamkan bagian lirik di atas, kangen akan Rakyat Adil Makmur Sentosa.

Sudah kah???

Ayoo Maju Maju Ayoo Majuuu

Sebagai penyemangaaaat untuk kita semua, bukan sekedar berkata Saya Indonesia, Saya Pancasila, lebih kepada realisasi nyata, semua itu tentu menjadi PR bersama.


31 May 2018

Rawat Mrs. V & Dapat Duit, Jualan Roti Jepang Aja


Terima Ampol Pembayaran Roti Jepang
Amplopnya gk penting, yg penting Isinya

Diharapkan semua pembaca tulisan ini berumur 17 Tahun ke atas, sekiranya 17 Tahun kebawah, mohon dibimbing oleh orang tua masing-masing, selayaknya anak-anak mendapatkan Internet sehat sejak dini.

Maaf ya ini bukan soal pornografi, bahasan kali ini tentang perawatan Mrs. V , 17 Tahun ke atas tentu paham dengan istilah tersebut, sekiranya belum paham, bisa inbok saya, haha

Begitu banyak kaum hawa berfoya foya membeli Tas mahal, pakaian mahal, gonta ganti sepatu dan sandal, menghabiskan pundi rupiah demi penampilan luar, ketika untuk dalaman malah ogah-ogahan, pakaian dalam gk perlu mahal, mungkin cuma punya sedikit udah cukup.

Pertanyaan untuk Kalian berjenis kelamin Perempuan, simak dan jawab pertnyaan berikut :
 Tahukah kalian Roti Jepang???
Ayoo jawab!!

Hehe, ssst, itu hanya sebuah kiasan kok,
Ceritanya kemarin saya mengantarkan pesanan berupa 2 bungkus Roti Jepang, 2 bungkus masing-masing berbeda kegunaan dan manfaat. Sebenarnya ada 3 varian Roti Jepang, dari segi warna bungkus dapat dibedakan yaitu : merah, biru dan hijau.
Dari segi isipun memiliki perbedaan. Roti jepang ini adalah jualannya 2 orang kakak Perempuan saya, satu beralamat di Muara Bulian, satunya lagi di Muara Tebo.

Saya sebagai adik laki-laki yang gengsinya bablas, terkadang ikut serta jual roti jepang, seringan sebagai kurirnya, lumayan kadang dapat duit imbalan, kadang tanpa pamrih, asikan nya juga gitu sama kakak sendiri, saling bantu saling support.

Selain kurir, saya berasa kurang asik kalau tidak mengenal apa yang saya jual, akhirnya saya tanya dan saya baca gitu, pernah juga sih saya tanya langsung ke konsumen sebagai penikmat Roti Jepang tersebut, pertanyaan saya ajukan salah satunya :
1. Mengapa memilih Roti Jepang merek ini?
2. Roti Jepang inikah lebih mahal dari yang ada di Toko, msh mau beli?
3. Memang bedanya apaan saat dikonsumsi?

Dari ketiga pertnyaan itu, dapat saya simpulkan dari jawaban mereka yanh saya ajukan dengan metode random, sebagai berikut :

Soal harga tidak menjadi soal bagi kami, ini menjaga kualitas mrs. V, dahulu saya ada keputihan, sekarang gak lagi, dan lebih uuuuh Mrs. V Jadinya sejak menggunakan Roti Jepang merek ini, dan Roti Jepang ini memang beda banget sama yang lain, mulai dari bahan bakunya, sampai saat digunakan, ada rasa nyaman, dan adeem adeem gitu.

Sekian cerita dari saya seputar Roti Jepang, menjual Roti jepang bisa dapat Duit dan tentu menjaga Mrs. V

Klau mau coba bisa hubungi 2 kakak perempuan saya loh, soal itu mereka yang kebih tahu.

Inilah Penampakan 3 Roti Jepang, alias Pembalut Wanita , merek Avail. Cekidot :

Avail Elok
Buat Mrs V kalian




Buka Bersama Yuk


Sumber foto : Internet

Setiap masuk Bulan Ramadhan, ada sebuah agenda rutin Tahunan dilaksanakan oleh Orang-orang di Indonesia, baik Itu Instansi Pemerintah, Swasta, Komunitas.

Agenda rutin itu adalah BUKA BERSAMA, Sebuah kalimat ajakan kerap muncul adalah "Buka Bersama Yuk"

Ramadhan 1439 H Tahun 2018 ini, Apakah Anda sudah melaksanakan Buka bersama? Sudah berapa kalikah?

Pentingkah Buka bersama? Nampaknya bagi sebagian orang ini adalah penting, namun poin pentingnya menurut hemat saya terletak pada Momentum mempererat tali silaturahim. Ketika 11 bulan tidak bertegur sapa, 11  bulan tak jumpa, atau ada cek cok, bisa jadi agenda buka bersama menjadi wadah kembali eratnya jalinan silaturahim antar sesama Umat Muslim.

Secara Hukum Islam, Buka bersama bukanlah suatu kewajiban, apalagi sampai meninggalkan kewajiban kita, Terlena buka bersama sampai meninggalkan Sholat Magrib, Isya, Tarawih dan Witir. Meskipun Sholat Tarawih dan Witir hukumnya tidak wajib, namun adanya cuma di Bulan Ramadhan.

Tujuan dan niat kita melaksanakan Buka Bersama semoga selalu menebar berbagai kebaikan, bukan menjadi ajang pamer semata, memberikan santunan kepada Anak Yatim, Pondok pesantren, Panti Asuhan, demi terlihat populer dan ada maksud tertentu, mau mencalonkan diri menjadi Dewan misalnya, menjadi kepala daerah umpamanya, dll.

Semoga kita dijauhkan dari niat niat buruk tersebut, Aamiin.

Lucunya Buka bersama di Jaman Now, janjian menentukan jadwal melalui akun sosmed, rembuk dengan jangka waktu panjang penuh perdebatan, setelah jadwal disepakati, banyak yang hadir ketika sudah mau azan datang,  dilanjutkan buka bersama, usai buka pada sibuk megang HP masing-masing, ngobrol seadanya, atau bisa jadi obrolan cuma mengajak foto bersama, bubaran, kemudian posting foto di akun sosmed, caption nya "Indahnya kebersamaan"  haha cerita itu hanya fiktif belaka, jika terjadi kesamaan dengan Buka bersama kalian, mungkin hanyalah sebuah kebetulan.

Ingaaat, utamakanlah Orang Tua, kalau bisa berbuka bersama lah dengan kedua orang tua di awal waktu ramadhan, jika sudah bisa dilanjutkan dengan agenda-agenda buka bersama dengan yang lain, semoga tidak terbalik kita memposisikan Kedua Orang Tua kita.

Mumpung masih Ramadhan hari ke 15, separuh lagi menjelang Hari Raya idul fitri, ada lagikah ajakan Buka bersama?
Yuk aaah kita Buka bersama.

Piss

30 May 2018

ASN Hati-hati di Medsos, Pedomani Surat Edaran Menteri PANRB


Sumber foto : Internet

Tidak lagi rahasia kalau sebagian besar dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia adalah pengguna Media Sosial. Pernahkah selama ini Anda memposting ujaran kebencian, Fitnah maupun berisi tweet yang Aneh-aneh?? Sebaiknya Anda Tahu, Pedomani Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur yang tertuang dalam SURAT EDARAN NOMOR 137 TAHUN 2018 tentang PENYEBARAN INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL BAGI APARATUR SIPIL NEGARA  ditanda tangani pada 21 Mei 2018.

Ada 8 poin perlu diperhatikan oleh ASN, berikut isinya :
  1. Memegang teguh ideologi Pancasila, setia, dan mempertahankan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta pemerintahan yang sah, mengabdi kepada negara dan rakyat Indonesia, serta menjalankan tugas secara profesional dan tidak berpihak;
  2. Memelihara dan menjunjung tinggi standar etika yang luhur, memegang nilai dasar ASN, dan selalu menjaga reputasi dan integritas ASN;
  3. Menjaga kerahasiaan yang menyangkut kebijakan negara, memberikan informasi secara benar dan tidak menyesatkan kepada pihak lain yang memerlukan informasi terkait kepentingan kedinasan;
  4. Tidak menyalahgunakan informasi intern negara untuk mendapat atau mencari keuntungan atau manfaat bagi diri sendiri atau untuk orang lain;
  5. Menggunakan sarana media sosial secara bijaksana, serta diarahkan untuk mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesaturan Republik Indonesia (NKRI);
  6. Memastikan bahwa informasi yang disebarluaskan jelas sumbernya, dapat dipastikan kebenarannya, dan tidak mengandung unsur kebohongan;
  7. Tidak membuat dan menyebarkan berita palsu (hoax), fitnah,provokasi, radikalisme, terorisme, dan pronografi melalui media sosial atau media lainnya;
  8. Tidak memproduksi dan menyebarkan informasi yang memiliki muatan yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), melanggar kesusilaan, perjudian, penghinaan dan/atau pencemaran nama baik, pemerasan dan/atau pengancaman.
Di akhir Surat Edaran tersebut berbunyi "Apabila terdapat pelanggaran atas ketentuan tersebut di atas, PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) agar memberikan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” 

Selain tulisan ini, kawan-kawan ASN dapat pula mendownload Surat Edaran tersebut dengan cara Klik Disini Silakan di Print, dibaca, sampaikan ke teman-teman ASN, bisa jadi belum mngetahui hal tersebut.


Semoga dapat lebih berhati-hati dalam bersosial media, khususnya ASN sebagai abdi Negara, apalagi jelang Pilkada, berkerjalah dengan baik sesuai tupoksinya,
layanilah Rakyat dengan santun dan tak pilih-pilih, Selamat bekerja ASN.


Sambangi Tempat Sampah, Apa yang dilakukan Slanker's Jambi?



Tumpukan Sampah di TPA Talang Gulo

Sudah lama tak terdengar giatnya Slanker's Jambi yang tergabung dalam Komunitas Slank Fans Club Jambi, kemana aja sih mereka?

Yeaaah mereka masih ada, bisa dilemahkan gak bisa dimatikan, gak terlihat tapi melumpuhkan, bisa kita sebut Slanker's Jambi Now, Laju Rapat (langsung maju gerak cepat)

Spanduk Kegiatan

Di Bulan Ramadhan 1439 H Tahun 2018, sebanyak 60 Orang (cowok n cewek) dipimpin langsung oleh ketua SFC Jambi  Moh Tjahjo Wahyoedi alias Jay PLUR, rombongan Slanker's Jambi berkumpul di Taman Jomblo Kota Baru Jambi pada Minggu 27 Mei 2018 sekitar Pukul 15.30 WIB, lagak anak muda Slenge'an bersatu dalam kebaikan dengan Mengadakan patungan sebesar 20 ribu Rupiah /masing-masing anggota, dan juga mendapatkan sumbangan dari para Donatur, hal ini disampaikan Ketua SFC Jambi saat di konfirmasi via WA

Kumpul di Taman Jomblo

Slankers Jomblo, eeh Taman Jomblo
Gass, la dekat kek nyo Lokasi
Gass poll

Ce :Lain kali jangan lupa
pake Helm yo yank
Co : slow la t, skrang eksis dulu

Yess gk Jomblo lagi coii,
Jdi ke KUA ato ke TPA   nih??

Usai kumpul mereka langsung Gas menuju TPA Talang Gulo dengan kendaraan masing-masing, dan tak lupa selalu ada Vespa, ini juga bagian dari keunikan mereka.

Kenapa mereka mengunjungi Tempat Sampah sih???

Ternyata niat baik mereka di Tahun ini adalah berbagi dengan para pemulung dan para supir mobil sampah yang berada di TPA Talang Gulo dengan memberikan Takjil untuk berbuka puasa, meskipun sempat turun hujan tidak membuat niat baik para Slanker's ini memudar, Semangat berbagi dan kekompakan di junjung tinggi demi tercapainya agenda yang telah di sepakati bersama dengan niat baik, kekeluargaan dan selalu menjunjung tinggi keberagaman, diketahui pula turut serta teman-teman para Slanker's yang beragama Non Islam.

Sampai di Lokasi TPA Talang Gulo

Ketua SFC Jambi Isi Absen Tamu
 di TPA Talang Gulo

Keep smile

Aii malu aku dak pkek Helm ni jok
Gas lah cepat dikit

Ayook dek kito berbagi,
mudah2an kito Jodoh, Aamiin

Terimo la bg, gratis ni bg

Terimolah pak, kami Ikhlas

Semangaat Berbagi

Maaf buk kalo cuma sederhana
Semoga berkah y buk

Ambek la bg, adek iklas

Trimo yo pak, dari kami SFC Jambi

Disampaikan Jay PLUR untuk berbuka bersama mereka laksanakan di salah satu Rumah Anggota SFC  Jambi yaitu Siti Dahlia, dalam kegiatan tersebut berjalan dengan Penuh kedamaian dan Khidmat, kata Jay pula ada perwakilan dari Slanker's yang memberikan Sumbangan ke Salah Satu Panti Asuhan di Kota Jambi, dipimpin oleh Ajo yang tergabung dalam Slanker's Wong Cilik Jambi. 

Buka Bersama
Biar keno hujan tetap eksis

Nungguin Azan Magrib

La azan keknyo ni oii,
angkatlah gelas ni

Nungguin bukoan dibagi

Mamak yg punyo Rumah,
Makasih Mak lah ngasih tempat

Slankid  Jambi

Biak Hujan, kito tetap semangat

Buko oiiii

Ucok kayak Puaso bae, haha
Kecut keknyo keno hujan

Beteduh dari Hujan

Cengkreeek

Cekrek lagi

Adanya beberapa bendera dalam SFC Jambi bukan berarti mereka tidak  bisa bersatu, buktinya saat kegiatan tersebut ada bendera STSC (Sultan Thaha Slanker's Club), JKS (Jambi Kota Slanker's), Slanker's Wong Cilik jambi, dan SNJ (Slanker's Negeri Jambi) kompak selalu dalam satu Wadah SFC Jambi, Meski masih berjalan pelan dan belum bisa ngebut, ungkap Jay PLUR. Namun dia berharap kedepannya SFC Jambi dapat melaksanakan berbagai kegiatan lainnya, semua tak lepas dari kebersamaan para anggota tentunya.

Diketahui bahwa kegiatan serupa pernah dilaksanakan para pendahulunya, Baik itu sejak bernama Slanker's 0741 maupun setelah berubah menjadi Slanker's Kota Jambi, namun sejak berdirinya SFC Jambi pada tanggal 12 Februari 2007 tentu berharap akan selalu ada regenerasi mengibarkan bendera dengan berbagai agenda baik, bermanfaat buat diri sendiri dan orang banyak, bukan sekedar eksis mengibarkan bendera semata, salah satu bagian kenangan kegiatan teranyar dari Jambi adalah mewakili Slanker's Se-Sumatera di Ajang Akbar Slanker's Day #1 pada 6 Juli 2008, 10 Band Slanker's Saat itu tampil dengan style nya masing-masing, 3 The Best Band saat itu dipilih, meski Jambi tidak termasuk dalam 3 Band tersebut, Namun Gitaris Band Ozon saat itu mendapatkan The Best Guitar, dengan mendapatkan 1 buah gitar dari Abdee Slank.

Ozon Band
Usai menerima Gitar Abdee Slank

Foto bareng Abdee Slank

Selain berbagai foto kegiatan diatas,  berikut juga ada Video dokumentasi, 2 diantaranya di ambil dari akun milik Novri dan Ucok Maradona, berikit boleh di tonton :



                     

                    

Oke, Jaya terus Slanker's Jambi Now, LAJU RAPAT (LAngsung maJU gerak cePAT)

Semoga makin banyak kegiatan positif yang bisa kalian adakan, Jurus Tandur kawan. Piss